1.542 Orang Berebut Formasi CPNS dan P3K Kutim – Satu Pelamar Positif COVID-19, Bakal Ujian Terpisah

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Profesi sebagai aparatur pemerintahan saat ini masih menjadi rebutan masyarakat. Buktinya lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kutai Timur (CPNS) yang hanya 65 formasi harus diperebutkan oleh 1081 orang. Sementara untuk 175 lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diminati 461 orang. Total ada 1542 pelamar yang mulai Sabtu (25/9/2021) pagi ini bakal berjibaku memperebutkan lowongan pekerjaan sebagai abdi masyarakat.

“Berdasarkan hasil seleksi administrasi penerimaan, berkas yang diterima atau pelamar yang dapat mengikuti seleksi dintahap Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi CPNS sebanyak 1081 orang  dan P3K non guru sebanyak 461 orang,” jelas Plt Kepala BKPP Kutim Misliansyah di lokasi tes di BKPP Kutim.

Seluruh peserta akan memperebutkan 65 untuk CPNS dan 175 di P3K non guru. Proses Seleksi berlangsung beberapa hari. Mulai 25 September sampai dengan 4 Oktober 2021. Setiap hari akan berlangsung empat sesi tes. Dengan masing-masing 25 peserta. Karena pandemi COVID-19, sebelumnya satu kelas harus dibagi menjadi 2 kelas.

“Jumlahnya (peserta tiap kelas) hanya 50 persen dari kapasitas sebelumnya,” jelasnya.

Sebelum mengikuti tes, peserta seleksi diwajibkan melampirkan surat keterangan bebas COVID-19. Walaupun sudah melakukan vaksinasi COVID-19.

“Pada sesi pertama ini ada 1 peserta yang terkonfirmasi positif dan sudah melakukan isoman,” tambahnya.

Selanjutnya untuk peserta yang positif COVID-19 akan melakukan tes secara terpisah di UPT BKN Balikpapan. Dengan catatan jika sudah dinyatakan sembuh dengan melampirkan surat keterangan bebas COVID-19. (hms8/hms3).

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *