154 PNS Dilantik, Gubernur Kaltim Ingatkan Sikap Integritas dan Profesionalisme

154 PNS Dilantik, Gubernur Kaltim Ingatkan Sikap Integritas dan Profesionalisme

AKTUALBORNEO.COM – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor melantik 154 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (14/4/2022).

Upacara pelantikan dan pengambilan Sumpah/Janji Jabatan bagi PNS diangkat dalam Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan secara hybrid.

Dari 154 PNS yang dilantik, 93 orang di antaranya adalah sebagai pegawai fungsional. Sementara 61 orang sisanya merupakan pegawai struktural yang terdiri 12 pejabat Administrator dan 49 pejabat Pengawas.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada keluarga dan saudara semua yang dilantik, semoga memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” kata Isran Noor.

Gubernur berharap amanah yang diberikan mampu diemban serta dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

Sesuai sumpah dan janji yang diucapkan, menurut orang nomor satu Benua Etam ini, tidak saja disaksikan seluruh yang hadir, tetapi disaksikan langsung oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

“Ingat, sumpah dan janji yang saudara ucapkan memiliki tanggungjawab besar kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Semoga memotivasi saudara untuk lebih baik dalam memberikan pelayana kepada masyarakat,” harapnya.

Amanah serta kepercayaan pemerintah dan negara, lanjutnya, diberikan sesuai kemampuan dan integritas yang dimiliki para PNS selaku aparatur negara.

“Sekali lagi selamat, semoga saudara dan kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan melaksanakan kewajiban dalam mengemban tanggungjawab ini serta memperoleh berkah di bulan Ramadan ini,” pungkasnya. (adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *