2 Rumah Hanyut Terseret Arus Banjir di Soppeng

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebuah rekaman viral memperlihatkan sebuah rumah hanyut terseret banjir. Dalam rekaman video amatir yang viral tersebut memperlihatkan bagaimana bangunan hancur usai menabrak jembatan penghubung.

Musibah tersebut rupanya terjadi di Soppeng, Sulawesi Selatan yang tengah dilanda banjir pada Senin (6/12/2021), pukul 08.30 Wita. Tepatnya di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata.

Tak cuma satu rumah ternyata dua unit rumah yang hanyut terbawa arus dalam saat kejadian tersebut. Pemerintah setempat menyatakan, untungnya peristiwa tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

Dua hunian itu dilaporkan milik Herman Wijaya dan Laupe, yang berada di bantaran Sungai Lingkungan Cabbule, Kelurahan Lalabata.

Syahrani, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, membenarkan video tersebut.

“Iya betul kejadiannya tadi pagi dan ada dua unit rumah yang terbawa arus sungai,” kata Syahrani lewat pesan singkat.

Dia menjelaskan, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam insiden itu lantaran pemiliknya sudah mengungsi ke tempat yang aman.

“Hujan deras tidak berhenti sejak semalam, dan saat ini ada tiga kecamatan yang terendam banjir. Alhamdulillah hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa” kata Syahrani.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.