20 Guru PAUD di Kutim Ikut Bimtek Lingkungan Belajar Berkualitas

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebanyak 20 tenaga pendidik atau guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kutai Timur (Kutim), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan program Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) tahun 2021 di Hotel Lumbu Sangatta, mulai 15-16 September.

Peserta tersebut berasal dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD yang tersebar di lima kecamatan di Kutim. Diantaranya, Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan Bengalon.

Bimtek LBB PAUD tahun 2021 dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ini dihadiri Bunda PAUD Kutim, Siti Robiah didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kutim, Syahrir.

Kepada peserta Bimtek, Siti Robiah menekankan agar senantiasa memperluas wawasan keilmuan pembelajaran pengembangan kurikulum PAUD.

“Harapannya adalah terjadi pemerataan kualitas lingkungan belajar PAUD di Kutim. Setelah ikut dalam Bimtek ini, tenaga pendidik sudah mengetahui teknik pengajaran keilmuan untuk PAUD karena kualitas pendidikan ditentukan oleh kualitas pendidiknya,” ujarnya.

Dengan Bimtek tersebut, Siti Robiah berharap adanya sinkronisasi dan harmonisasi program PAUD dari seluruh OPD terkait, organisasi mitra seperti IGTKI, HIMPAUDI, IGRA dan PKG, stakeholder serta pemangku kepentingan dalam pengembangan PAUD secara holistik dan integratif.

“Agar pengembangan PAUD untuk visi terwujudnya layanan PAUD berkualitas dapat terwujud,” ajaknya. (Editor: Redaksi).

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *