204 Pencaker Kutim Jalani Seleksi Tertulis Operator Alat Berat, Welder dan OKR

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur (Kutim) melalui UPT Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Mandiri telah melaksanakan proses seleksi tertulis bagi sejumlah pencari kerja (pencaker) posisi magang. Ujian tertulis tersebut menyusul pembukaan pendaftaran bagi calon tenaga kerja yang dilaksankan beberapa waktu lalu.

Kepala Disnakertrans Kutim, Sudirman Latif mengungkapkan bahwa dari 270 pelamar yang mendaftarkan diri, hanya 204 orang yang menghadiri undangan ujian tertulis di BLKI Mandiri.

“Mereka terdiri dari Pelatihan Operator Alat Berat sebanyak 122 orang, pelatihan welder 54 orang dan 28 orang untuk Pelatihan Otomotif Kendaraan Ringan (OKR),” jelas Senin, (1/11/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan di BLKI Mandiri pada Jumat (29/10/2021) kemarin. Para pelamar 204 orang itu dibagi dalam tiga sesi.

Kemudian, besok (Selasa) akan dilanjutkan dengan tes wawancara oleh intruktur (pelatihnya) yang ada di BLKI Mandiri.

“Kita bekerjasama dengan PT Auto Tehnik Perkasa (ATP),” ungkap Sudirman Latif.

Nantinya, lanjut Sudirman, akan terseleksi per kelas sebanyak 16 orang. Baik kelas operator alat berat, kelas welder dan kelas mekanik alat ringan. Ditambah satu kelas kerjasama dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) pelatihan mekanik alat berat juga sebanyak 16 orang.

“Sehingga jumlah keseluruhannya nanti sebanyak 64 orang yang akan dilatih. Ditarget dari proses seleksi hingga selesai pelatihannya akan selesai di awal Desember nanti,” jelas Sudirman.

Namun, bagi mereka yang telah mendaftar, kata Sudirman, akan tetap diakomodir secara bertahap untuk mengikuti pelatihan selanjutnya. Sehingga, akan tersedia calon-calon tenaga kerja yang siap untuk kerja. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *