206 Peserta Mengikuti Pelatihan Diprakarsai Disnakertrans Kutim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Di era Pemerintahan dan Kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) berbagai macam program yang dilakukan dalam mewujudkan mimpinya visinya “Menara Kutim Sejahtera Untuk Semua”, salah satunya adalah menciptakan sumber daya manusia yang terampil, berkualitas dan siap pakai di lapangan kerja.

Sehingga melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutim membuka peluang bagi generasi muda Kutim melalui kegiatan pelatihan – pelatihan seperti pelatihan teknik kendaraan ringan, pelatihan mekanik alat berat, pelatihan operator alat berat, pelatihan menjahit hingga pelatihan kelistrikan.

Pelatihan – pelatihan tersebut di prakarsai oleh Disnakertrans, yang berlangsung selama sebulan yang dibekali teori dan praktek kepada 206 peserta yang mengikuti.

Pelatihan – pelatihan tersebut awalnya dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan penutupannya berlangsung di Ruang Meranti,Kantor Bupati Kutim, yang dihadiri oleh PT Central Aman Sentosa, Bina Karya Education, Balai Latihan Kerja dan Para Peserta Pelatihan.

Kepala Disnakertrans Kutim Sudirman Latief (sapaan Dirman) mengatakan, Para Pencari Kerja, Khususnya generasi muda direkrut sebagai upaya penyerapan tenaga kerja (Naker).  Diharapkan usai pelatihan,  peserta bisa menjadi  Naker yang terampil yang mengisi kebutuhan sektor ketenagakerjaan.

“Mendukung misi yang diharapkan Pak Bupati yang kedepan bisa membuka lapangan kerja yang baru,” Kata Dirman.

Dirman menambahkan, program pelatihan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan.  Dengan penambahan jenis pelatihan lain, seperti Teknologi Informasi Komputer, Bisnis Managemen hingga Tata Boga, Menyesuaikan pangsa pasar lapangan kerja.

“Itu yang kita buka dengan sistem pelatihan,  dilatih berbasis kompetensi agar mereka memiliki keterampilan,” Sebut Dirman.

Dia berharap, melalui pelatihan Naker bisa mandiri,  jenis pelatihan dengan kekhususan bisa membuka lapangan pekerjaan yang baru.  Selanjutnya swasta bisa merekrut Naker baru sesuai kebutuhan perusahaan. (kopi9/3)

206 Peserta Mengikuti Pelatihan Diprakarsai Disnakertrans Kutim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *