230 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Kutim Dilantik

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman kembali melantik atau bongkar pasang pejabat eselon III dan IV di lingkungannya. Pelantikan 230 orang pejabat daerah setempat itu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan perkantoran Bukit Pelangi, Senin (25/10/2021).

Jumlah itu terdiri dari 88 pejabat administrator dan 142 pejabat pengawas. Ini sesuai surat keputusan Bupati Kutim Nomor 821.2/592/BKPP-MUT/X/2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Kutim.

Ardiansyah mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada para ASN yang sudah dilantik. Dirinya meminta kepada semua yang telah di lantik untuk semangat penuh dalam bekerja dan bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok di lingkungan Instansi masing-masing.

“Saya berharap, saudara semuanya dapat menunjukkan kinerja yang terbaik, berdedikasi dan loyalitas dalam bekerja serta yang tidak kalah penting bahwa saudara semua ada teamwork di dalam pemerintahan Kabupaten Kutai Timur dalam mengemban amanah membangun Kutai Timur,” ucap Ardiansyah.

Kepada agar ASN yang dilantik, Ardiansyah juga mengharapkan agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Memberikan layanan yang berkualitas sebagai abdi masyarakat dan negara.

Ardiansyah mengemukakan, Pemerintah Pusat bersama-sama Pemerintah Daerah saat ini sedang melaksanakan Transformasi Birokrasi dan Penataan Sumber Daya Manusia Aparatur yang nantinya menghasilkan manajemen pengembangan SDM berkualitas untuk mencapai “Human Capital” Birokrasi yang bersih, Kompeten dan Melayani.

“Pelantikan hari ini merupakan proses untuk menghasilkan SDM yang berkualitas. Kami berusaha maksimal untuk menempatkan saudara-saudara semuanya sesuai kualifikasi dan kompetensi dan diharapkan ini bisa dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Untuk itu, kata Ardiansyah, semua ASN yang dilantik harus berpacu dengan waktu untuk menuntaskan visi dan misi Bupati melalui RPJMD yang sudah tersusun dengan baik dengan mengedepankan bekerja dengan tim.

Ardiansyah juga tidak lupa berpesan agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, dengan cara bekerja yang baik, profesional dan penuh tanggung jawab. “Hindari sikap dan perbuatan tercela yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kutim serta undangan lainnya.(Lukman/Rd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *