25 Angkatan Kerja Muda Kutim Ikuti Pelatihan Kompetensi, Basti Beri Motivasi dan Apresiasi

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Sebanyak 25 angkatan kerja muda Kutai Timur (Kutim) mengikuti pelatihan kompetensi kerja di bidang industri. Pembukaan pelatihan sebagai program Kemendikbud yang dilaksanakan Disdikbud Kaltim berkerjasama dengan LPK Bina Karya Education Sangatta, dihadiri oleh Anggota DPRD Kutim, Basti Sanggalagi, Kamis, 22 Juli 2021.

Kepada para peserta, Basti pun memberikan arahan dan motivasi. Para peserta ini, kata basti, diberi pelatihan jenis mekanik, teknisi, dan oprator alat berat serta pelatihan auto elektrik dan welder.

Basti juga mengapresiasi program dan anggaran Kemendikbud tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Disdukbud Kaltim dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di dunia kerja bidang industri, khusunya bagi anggkatan kerja muda Kutim.

“Menurut saya pelatihan ini sangat besar manfaatnya bagi anak-anak kita yang tidak bisa lanjut ke perguruan tinggi. Dengan pelatihan mereka akan bisa mendapatkan suatu pengalaman dan pengetahuan yang baik. Harapan saya mudah-mudahan pemerintah punya perhatian dengan keberadaan LPK swasta yang bisa membuka pelatihan pendidikan keterampilan kepada anak-anak kita yang putus sekolah,” ujar legislator PAN tersebut.

Dikatakannya, dengan pelatihan dapat memudahkan angkatan kerja muda dalam berkomptensi di dunia industri. Basti menyatakan, Kutim kali ini mendapatkan 25 jatah sebagai peserta untuk dilatih. Peserta yang dilatih difasilitasi dengan uji kompetensi sehingga siap bekerja dan bersaing dengan tena kerja dari luar Kutim.

“Terlebih mereka dilatih oleh pihak yang memiliki keahlian di bidangnya. Pelatihnya ada dari PT. KPC. Anak-anak kita ini dilatih dan disiapkan, dengan masuknya dua perusahaan raksasa di Kutai Timur, PT Kobexindo dan BCIP,” tutup Basti. (Rudhi/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *