3 Desa di Kecamatan Bengalon Dilaporkan Terendam Banjir

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Banjir dilaporkan merendam tiga desa di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur, Kaltim, Jumat (3/12/2021). Banjir disebutkan dipicu oleh curah hujan dan limpahan air dari hulu.

Tiga desa yang dilaporkan terdampak banjir yaitu Desa Sepaso Induk, Sepaso Selatan, dan Sepaso Timur. Debit air sungai di kawasan tesebut semakin meninggi, hingga air meluap ke pemukiman warga.

Menurut Pendamping Lokal Desa Kecamatan Bengalon, Gusti Rudiansyah, debit air Sungai Bengalon naik sejak seminggu terkahir, meskipun juga sempat turun. Namun, Jumat (3/12/2021), air kembali naik hingga merendam sejumlah rumah di tiga desa di Kecamatan Bengalon.

“Desa Sepaso Induk, Sepaso Selatan dan Sepaso Timur yang kena banjir, ini kami menunju lokasi banjir,” ucap Rudiansyah-sapaan Gusti Rudiansyah lewat telpon selulernya.

Rudiansyah meminta masyarakat Bengalon khususnya yang berada di bantaran sungai untuk waspada. Selain terhadap banjir, juga berhati-hati pada binatang buas seperti buaya yang bisa muncul ke pemukiman warga saat banjir terjadi.

“Yang penting sekali buat masyarakat Bengalon agar lebih hati-hati, kita tidak tahu yang namanya hewan buas ini bisa aja muncul. Waspada, takut banjir kiriman dari Hambur Batu ini datangnya mendadak,” tuturnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.