3 Pembatik Kutim Sambangi Dinas Koperasi dan UKM, Bahas Soal Apa?

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Tiga Komunitas pengrajin batik Kutai Timur (Kutim) menyambangi Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Ekonomi Kreatif Kutim, Kamis (4/11/2021).

Adalah Risno Hasan Sanjoyo dari pembatik Paku Sangatta Utara, Masniar dari pembatik Telapak Tangan Sangatta Utara dan M. Ali Pembatik Daun singkong, wakaroros, sawit dari Kecamatan Rantau Pulung.

Kehadiran pengrajin ini diterima langsung oleh Kadis Koperasi, UKM dan Ekonomi Kreatif, Darsafani didampingi Kabid UMKM Suwandi, Kabid Kelembagaan Koperasi Firman Wahyudi dan Kabid Usaha Koperasi Wenadianto.

Darsafani menyatakan, kedatangan para komunitas Pembatik ini membahas berbagai hal, diantaranya terkait kendala pemasaran dari usaha mereka. Permasalahan disebutkan dapat bantu, karena dibawah naungan Dinas Koperasi.

“Nanti kita minta arahan Bupati, bagaimana komunitas pembatik ini bisa diberdayakan batiknya dikalangan Pemkab Kutim agar komunitas ini dapat tersalurkan,” ujarnya Kadis Koperasi dan UKM.

Masniar, selaku Ketua Komunitas Pembatik Kutim berharap bisa mengangkat batik-batik Kutim agar lebih dikenal dengan lebih dipromosikan dan supaya lebih diperhatikan.

“Kami (pembatik Kutim) insyaallah mampu menyediakan pesanan, jangan sampai pesannya dengan pembatik dari luar. Modal kami terbatas, sedangkan biaya untuk karyawan harus segera di bayar, sedangkan pemasukan menunggu batik laku dulu,” (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *