34 Hasil Contact Tracing Plt Bupati Kutim di Tes Swab

Ilustrasi "swab test

AKTUALBORNEO.COM – Sejak Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang dikabarkan positif COVID-19, Sabtu (5/10/2020) lalu, pihak Dinas Kesehatan Kutim meminta kepada masyarakat Kutim, khususnya yang sempat melakukan kontak erat dengan Plt Bupati agar segera melaporkan diri ke Dinkes Kutim.

Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr Bahrani mengatakan, hingga kini ada 34 orang yang telah di tes swab. Hasilnya bakal dirilis beberapa hari ke depan.

“Kita sudah minta kepada warga yang sempat kontak erat dengan Beliau (Plt Bupati) untuk segera melapor kepada kami (Dinkes). Kita sudah lakukan tes swab kepada 34 orang, tinggal menunggu hasil dalam 3-4 hari kedepan. Kemudian hari kamis juga akan kita lakukan rapid test bagi yang belum test,” ungkap Bahrani.

Lebih lanjut, Bahrani meminta kepada warga yang sempat melakukan kontak erat, agar bisa melakukan isolasi mandiri dan patuhi protokol kesehatan. Untuk mencegah terjadinya penularan kepada keluarga maupun orang lain. Seperti diketahui, Jumat lalu Plt Bupati sempat mengikuti beberapa kegiatan keprotokolan. Warga yang kontak erat sudah di tracing dan di swab. Sebagian lagi yang tidak kontak erat, namun berada dalam kegiatan-kegiatan yang sama dengan Plt Bupati, melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. (hms15)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *