6 Catatan Penting Disampaikan Agusriansyah di Musrenbang Kecamatan Kaubun

AKTUALBORNEO.COM – Enam poin penting disampaikan oleh Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kaubun. Poin tersebut sebagai penegasan dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Poin pertama, meningkatkan pertanian baik dalam hal intensifikasi maupun dalam hal ekstensifikasi, ketersediaan pupuk, dan pemasaran yang langsung dikonsumsi oleh pihak perusahaan yang khususnya ada di sekitar Kecamatan Kaubun dan Kutim secara umumnya.

Kedua, terpenuhinya kebutuhan dasar meliputi infrastruktur dasar meliputi Jalan antar Desa, Kecamatan, Listrik dan Air.

Poin ketiga, pemenuhan RKB di sekolah-sekolah yang masih tertinggal jauh bangunananya.

Keempat, pemenuhan bangunan dan sarana prasarana pelayanan kesehatan. Lalu poin kelima, yakni memaksimalkan keterlibatan perusahaan dalam melaksakan kewajiban CSR nya.

Terakhir, menegaskan agar semua usulan prioritas yang kurang lebih 3-4 yang disampaikan setiap desa untuk dianggarkan dan di implementasikan.

“Selain itu, kami juga terus akan mengawal dan mengadvokasi aspirasi masyarakat dengan maksimal,” ucap Agrusriansyah, legislator PKS yang juga sebagai Ketua Bampemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Kutim. (Adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *