700 Warga Ikuti Vaksinasi Polres Kutim

  • Whatsapp

Polres Kutim Gelar Vaksinasi Covid 19, Bantu Pemkab Penuhi Target Vaksin 50 Persen

AKTUALBORNEO.COM – Program vaksinasi massal yang digelar Polres Kutai Timur (Kutim) berhasil menjaring sebanyak 700 warga Kutim, Rabu, 13 Oktober 2021. Vaksinasi gratis ini digelar untuk mempercepat pengendalian pandemi COVID-19 dan sekaligus membantu Pemkab Kutim dalam memenuhi target vaksin 50 persen.

Cakupan vaksinasi menjadi salah satu indikator baru bagi pemerintah pusat terhadap pemberlakuan PPKM di sebuah daerah, selain angka kematian dan keterisian pasien covid-19 di rumah sakit. Jika ingin di level 2 PPKM, maka capaian vaksinasi harus 50 persen dari target sasaran. Termasuk Kutim yang kini berstatus PPKM level 3 lantaran belum memenuhi target vaksinasi tersebut.

Serbuan vaksin yang digelar di Mapolres Kutim ini disambut antusias warga. Mereka berdatangan untuk divaksin setelah program tersebut disebar melalui Facebook dan WhatsUp.

“Ada 700 orang yang datang untuk divaksin tahap pertama dan tahap kedua,” terang Kasat Samapta Polres Kutim, AKP Pujito.

AKP Pujito mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan karena suasana ini masih Pandemi Covid 19

“Semoga Pandemi ini cepat berlalu dan keadan kembali normal seperti biasanya,” tutupnya. (LUKMAN/AB).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *