95 Rumah di Miau Baru Terendam Banjir, Warga Terdampak Terima Bantuan

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Curah hujan yang tinggi selama tiga hari terakhir di Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur, Kaltim menyebabkan meluapnya sungai Wahau yang melintasi Desa Miau baru di Kecamatan Kongbeng. Puncaknya, banjir dengan ketianggian 1 meter itu menenggelamkan sebagian rumah warga di desa Miau Baru pada kamis, (8/4/2021).

Regional Controler (RC) Kaltim 1, Jhon Oberlin Damanik megemukakan dampak akibat banjir tersebut. Disebutkan, sekitar 95 rumah warga terdampak banjir dan 50 rumah warga tergenang dengan kedalaman lebih 1 meter.

Curah Hujan yang tinggi pada Rabu malam (7/4/2021), menyebabkan aliran sungai Wahau meluap ke pemukiman penduduk, puncaknya pada kamis malam air menggenangi sebagian besar wilayah Desa Miau Baru sampai dengan hari Jumat.

“Untuk membantu warga terdampak banjir, Sinarmas bersama Muspika Kongbeng, Polsek Kongbeng, Koramil Muara Wahau beserta perangkat desa dan pemuda setempat mendistribusikan paket Sembako untuk 100 warga Desa Miau Baru yang terdiri dari beras, mie instan dan air mineral,” jelas Jhon Oberlin Damanik.

Jhon Oberlin Damanik merupakan koordinator relawan PT. Sinarmas yang turut menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir. Bantuan diterima secara langsung oleh Kades Desa Miau baru, Ifung, Sekcam Kongbeng Petrus Ivung, Kapolsek dan Danramil.

Tak menuggu waktu lama, bantuan tersebut pun langsung didistribusikan bersama dengan jajaran Muspika dan pemuda setempat. Warga yang mendapat bantuan tentu merasa sangat terbantu. Ucapan terima kasih pun mengalir kepada pihak perusahaan yang bersangkutan, tak terkecuali Kapolsek Kongbeng Iptu Satria Yudha. (Rusli Nobi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *