Ada Perbaikan Pipa dan Pompa, Pelanggan Perumda Air Minum Kutim di Wilayah Ini Akan Terdampak

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Distribusi air bersih untuk masyarakat atau pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) di sejumlah wilayah di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan akan terganggu har ini.

Dirut Perumda Air Minum Kutim, Suparjan melalui pengumuman resminya Sabtu (14/5/2022), mengungkapkan, layanan Perumda Air Minum Kutim yang berkaitan dengan distribusi air bersih di sejumlah wilayah di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan mengalami gangguan lantaran saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan pipa Dn 400 mm di Reservoar 2000 IPA KABO Sangatta Utara.

Selain itu, Perumda Air Minum Kutim juga melakukan perbaikan pada Pompa Intake, sehingga pengaliran air sementara waktu dihentikan atau mati total.

Adapun proses perbaikan pipa out let reservoir 2000 M3 diameter 400 mm di IPA kabo disebabkan ada longsoran tanah di sekitar reservoir 2000 M3 yg mengakibatkan terjadi pergeseran letak pipa outlet diameter 400 mm tersebut.

Pipa outlet diameter 400 mm reservoir 2000 M3 termasuk atau merupakan Jaringan Distribusi Utama.

Perbaikan diperkirakan memakan watu selama 14 jam, mulai Pukul 10.00 Wita pagi ini. Kapasitas produksi IPA kabo saat ini tinggal 100 liter/detik.

“Setelah selesai perbaikan kapasitas produksi IPA kabo kembali normal menjadi 280 liter/detik, daerah yang terdampak sebagian Sangatta Utara dan Sangatta Selatan,” jelasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.