APSI HUT Satpam Ke-40 Bersama Polres Kutai Timur

  • Whatsapp

AktualBorneo.Com-Kepolisian Resor (Polres) Kutai Timur (Kutim) hari ini, Selasa (2/1/21) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-40 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di seluruh Indonesia.

Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, Kakorbinmas Baharkam Polri dalam sambutan secara virtual menyampaikan kepada seluruh anggota Satpam sebagai perpanjangan tangan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban nasional (kamtibnas).

“Lima hal yang ingin saya himbau kepada anggota satpam se Indonesia agar senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah kepada Tuhan YME, tanamkan kebanggaan dan kehormatan dengan memegang teguh kode etik dan profesi Satpam, tingkatkan kesiapsiagaan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas, tingkatkan kompetnesi diri baik pendidikan maupun pelatihan guna memelihara stabilitas dan keamanan di lingkungan kerja, selama masa pendemi ini terapkan protokol kesehatan covid-19 di lingkungan kerja,” jelas Suwondo.

Perayaan HUT ke-40 ini mengusung tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat”. Dalam momentum ini, Ketua DPC Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), Edy.S, SH, menyampaikan akan lebih memperhatikan anggota Satpam, dalam hal perlindungan hukum dan peningkatan kualitas anggota melalui pelatihan sertifikasi Satpam.

“Perubahan seragam diharapkan bisa meningkatkan semangat anggota Satpam agar tetap selalu bersinergi dan solid dalam menjaga kamtibnas bersama Polri,”AKBP Welly Djatmiko, Kapolres Kutim menambahkan terkait Peraturan Kapolri No.4 Tahun 2020 terkait perubahan seragam Satpam. (Meri/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *