Ardiansyah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Posyandu Bersinar Ceria, Bantuan KPC untuk Warga RT 37 Teluk Lingga

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabub Kutim, Kasmidi Bulang, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bersinar Ceria, untuk warga RT 37, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, Minggu (19/9/2021).

Pembangunan Posyandu ini merupakan wujud komitmen dan program PT Kaltim Prima Coal (KPC) di bidang kesehatan.

Dikatakan Ardiansyah, 90 persen pembiayaan pembangunan Posyandu Bersinar Ceria berasal dari CSR KPC, sementara 10 persen lainnya dari swadaya dari masyarakat.

Ardiansyah juga berharap pengerjaan bangunan Posyandu bisa cepat diselesaikan dalam waktu tiga bulan kedepan, agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Hadir dalam kesempatan ini Superintendent Community Health and Education (CHE) KPC Febriana Kurniasari serta tokoh masyarakat RT 37.

Superintendent CHE Febriana Kurniasari mengatakan, Posyandu Bersinar Ceria akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 230 juta lebih. Bangunan Posyandu berlokasi di Gang Mansyah 3, RT. 37 itu, memiliki dimensi panjang 10,5 meter dan lebar 7 meter.

Sejauh ini, KPC telah membangun puluhan Posyandu di wilayah Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon dan Rantau Pulung. Posyandu merupakan salah satu Program CSR KPC dalam bidang Kesehatan Masyarakat.

Sementara itu, Pengurus Posyandu Bersinar Ceria Sumirah mengatakan, pelayanan kesehatan di RT 37 selama ini terhambat, karena harus pergi ke RT lainnya atau ke Puskesmas terdekat. Sementara pada sisi lain, anak-anak dan Ibu-ibu yang masih membutuhkan pelayanan Posyandu di RT 37 cukup banyak.

“Selama ini kami harus antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena harus ke RT lain atau Puskesmas. Karena itu Posyandu ini sangat penting bagi kami. Makanya kami ajukan permohonan ke KPC dan disetujui. Kami ucapkan terima kasih kepada KPC atas responnya membangun Posyandu ini,” kata Sumirah. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *