ASN dan Para Jurnalis Kutim Jalani Rapid Test Massal

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, usai dinyatakan positif COVID -19 sejumlah aparatur negara sipil (ASN) dan sejumlah awak media yang sempat bertemu dengan Kasmidi jalani rapid test massal.

Pelaksanaan rapid test ini dilaksanakan di Gedung Bulu Tangkis Diskominfo Perstik Kutai Timur (Kutim), Kaltim pada hari kamis, (10/9/2020). Dan dari hasil rapid test massal itu, seluruhnya dinyatakan non reaktif.

Tujuan dari rapid test tersebut mengingat Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif COVID-19. Dan sempat menghadiri acara Mubes PWI serta mengikuti acara keprotokolan bersama Kasmidi.

Sekretaris Diskominfo Kutim, Ronny Bonar Hamonangan Siburian, menyebutkan langkah yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan kerja Aparatur Diskominfo Perstik, mengingat Diskominfo Perstik menjadi tempat Video Conference (Vidcon) selama pandemi ini.

“Hari ini kami melaksanakan rapid test bagi seluruh pejabat maupun staf serta beberapa orang yang hadir pada acara Jumat lalu, hal ini untuk memastikan bahwa aparatur kami dalam kondisi yang sehat” ujar Ronny.

Sebelumnya langkah antisipasi juga telah dilakukan demi memutus rantai penyebaran COVID-19 ini dengan melakukan penyemprotan total di dalam dan luar Kantor oleh BPBD Kutim. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *