Asti Mazar Terpilih Aklamasi jadi Ketua Kwarcab Pramuka Kutim, Ini Tekadnya

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur (Kutim), Asti Mazar secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutim periode 2021-2026.

Hal tersebut mengemuka dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kutim, Kamis (7/4/2022). Muscab sejatinya dijadwalkan berlangsung selama 3 hari di Hotel Royal Victoria, Sangatta.

Asti Mazar pun mengucapkan terimakasih dan berjanji akan memegang amanah dan tanggung jawab sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kutim.

“Terimakasih kepala semua pihak yang telah memilih saya sebagai ketua. Insyaallah kedepan kita harapkan Pramuka selalu berada di garda terdepan untuk membangun bangsa,” ungkapnya.

Asti Mazar juga bertekad untuk bekerja keras dalam meneruskan semua kegiatan dan segala pencapaian yang telah diraih kepengurusan sebelumnya.

“Ini menjadi tanggung jawab yang besar bagi saya, tentunya untuk bekerja bersungguh-sungguh dan apa yang telah dicapai selama ini oleh kepengurusan yang dulu itu terus kita tingkatkan ya, dan apa yang kurang kita perbaiki,” jelasnya.

Asti Mazar terpilih secara aklamasi melalui Muscab yang diikuti sebanyak 25 peserta, dari Unsur kwartir cabang sebanyak 7 peserta dan kwartir ranting sebanyak 18 Peserta. Sebagai peninjau dari Pimpinan Cabang Satuan Karya pramuka sebanyak 11 orang.

“Musyawarah cabang yang diagendakan selama dua hari ini, dan Alhamdulillah saya terpilih secara aklamasi dari semua ranting se-kecamatan Kabupaten Kutai Timur,” ungkap Asti.

Diketahui sebelumnya, jabatan Ketua Kwarcab Kutim di jabat oleh Kasmidi Bulang selama dua periode, mulai dari 2011 hingga saat ini. Dimana secara AD-ART tidak diperkenankan menjabat lebih dari dua periode, dan harus ada regenerasi.

Kasmidi Bulang mengatakan, Kwartir Kutim melaporkan secara detail laporan pertanggung jawaban terkait pembuatan Bumi Perkemahan yang digarap oleh kepengurusannya.

“Target pertama saya, diminta untuk membuat Bumper (Bumi Perkemahan). Alhamdulillah di tahun ke dua, kita bisa memiliki bumper yang luar biasa luasnya 32 hektar di Batu Putih. Memang belum tergarap secara maksimal namun ini menjadi asset kita,” ucap Kasmidi.

Pada lima tahun terakhir sampai dengan 2021 Kwarcab kutim sudah menyumbang panji keberhasilan pembangunan bagi Kutim. Sebanyak tiga kali terbaik kedua. Dua tahun terakhir 2020-2021 secara berturut-turut Kwarcab Kutim mendapat penghargaan Kwarcab tergiat se-Kaltim. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *