Atasi Masalah Jaringan, Wakil Bupati Kutim Ajak Telkomsel Berkomitmen

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Beberapa wilayah pedesaan di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Kutai Timur (Kutim) masih menghadapi kendala komunikasi terkait jaringan seluler maupun internet yang kurang memadai.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim melalui Wakil Bupati, H. Kasmidi Bulang, ST, MM, telah melakukan langkah konkrit berkomunikasi dengan pihak penyedia layanan jaringan tersebut, yaitu Telkomsel pada Kamis (16/4/21).

“Kami telah berdiskusi langsung dengan pihak Telkomsel untuk membicarakan solusi dan langkah-langkah pada daerah yang tidak ada jaringan atau blankspot serta permasalahan jaringan lainnya,” ujar Kasmidi.

Berdasarkan data yang disajikan, terdapat 87 desa di Kutim yang sudah dijangkau jaringan Telkomsel, dan masih ada 50 desa yang belum terjangkau atau tidak ter-cover oleh Telkomsel saat ini.

Dari hasil komunikasi tersebut, Kasmidi menyampaikan bahwa pihak Telkomsel telah berkomitmen untuk mengatasi persoalan di beberapa daerah yang sudah memiliki jaringan namun kerap mengalami gangguan. Menurutnya, koordinasi langsung dengan Kepala Desa setempat akan mempercepat langkah perbaikan.

“Pihak Telkomsel akan siap mendukung, berkolaborasi dan saling bersinergi dengan Pemkab Kutim dalam program pembangunan di Kutim. Semoga dengan adanya program ini seluruh masyarakat Kutim bisa lebih mudah mengakses informasi dan berkomunikasi,” tutup Kasmidi. (Meri/AB).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *