Babinsa Jajaran Kodim 0909/Sangatta Pantau Penyaluran BLT DD Kelinjau Ulu

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebagai ujung tombak TNI khusunya Angkatan Darat (TNI AD), Jajaran Bintara pembina Desa (Babinsa) Kalinjau Ulu, Kecamatan Long Mesangat turut menujukan perannya. Pengawalan pendistribusian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) salah satunya dilakukan bersama pihak terkait. Bantuan untuk warga yang terdampak pademi virus Covid – 19.

Babinsa Kelinjau Ulu Serda Ali Rahman menjelaskan bahwa pengawalan pendistribusian BLT-DD dilakukannya agar batuan sodial tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Kusunya mereka yang mebutuhkan penanganan karena dampak pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, sesuai instruksi TNI berupaya untuk selalu ada untiuk masyarakat. Akan terus bersinergi membantu pemerintah Dldesa dalam segala bidang.

“Sebelumnya kita juga melakukan pengawalan dalam pendataan warga yang berhak menerima BLT,” ujar Serda Ali Rahman, Senin (29/6/2020).

Dikatakannya, penerima bantuan BLT-DD kali ini sebanyak 421 warga, masing-masing menerima sebesar Rp1,2 juta.

Terpisah, Danramil 0909-04/Muara Ancalong Kapten Inf Subandi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperlancar distribusi BLT.

Personilnya, lanjut dia, bahkan juga melakukan pendampingan pada dinas terkait agar pelaksanaan pembagian BLT bagi warga tidak mampu dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tepat sasaran. Menurutnya, semua yang dilakukan berdasarkan instruksi Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate.

“Agar setiap personil di teritorial Kodim Sangatta membantu melakukan pengawasan pendistribusian bantuan bagi masyarakat tersebut, tentunya biar tidak disalahkan gunakan dan di berikan kepada yang berhak,” pungkasnya. (AB).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *