Bakesbangpol Kutim Ikuti Deseminasi Perundang-undangan Penanganan Konflik di Samarinda

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kutai Timur (Kutim) mengikuti Sosialisasi atau Deseminasi Perundang-undangan penanganan konflik dan peraturan pelaksanaannya bagi Aparatur dan Tokoh Masyarakat yang digelar Pemprov Kaltim di Samarinda, Kamis, 17 Juni 2021.

Kegiatan dengan tema ‘Penanganan Konflik Sosial di Tengah Pandemic Covid-19’ dan diikuti Bakesbangpol se-Kaltim, mendengar tiga materi pokok. Hadiri Pj Kepala Bakesbangpol yang juga sebagai Asisten Pemkesra Setkab Kutim, Suko Buono.

Acara dimulai dari pembukaan oleh pembawa acara dan di lanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, lalu pembacaan doa.

Selanjutnya, laporan dari ketua panitia dan ditutup oleh sambutan dari sekretaris daerah Pemprov Kaltim H. M. Syahbani, M.Si sekaligus membuka acara sosialisasi yang ditandai dengan pemukulan gong.

Adapun narasumber dari tiga meteri yang diberikan, pertama Kasubit. Penanganan konflik Dirjen Polpum Kemendagri Republik Indonesia, Anug Kurniawan, SSTP, M.Si dengan materi Penanganan konflik Sosial di Tengah Pandemic Covid-19.

Pemateri kedua diberikan oleh Asisten Intelejen eilayah Kaltim M. Sumartono, SH. MU dengan meteri Penjabaran materi tindak kekerasan dari aspek hukum.

Terkahir, Kaban Kesbangpol Pemrov Kaltim, H. Sufian Agus dengan penjabaran materi tentang peran pemerintah daerah dalam mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan penanganan konflik sosial di Kaltim.

Selanjutnya diskusi dan tanya jawab yang berlangsung dengan tertib dan kondusif. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *