Bandara Sepinggan Balikpapan Melayani Kedatangan 12 Ribu Penumpang

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur terjadi pada Selasa (18/5) dengan jumlah penumpang yang datang di Bandara tersebut sekitar 12 ribu orang.

General Manager Angkasa Pura I, Barata Singgih Wahono mengatakan lonjakan penumpang diprediksi karena regulasi pemerintah terkait larangan mudik telah berakhir.

“Lonjakan penumpang memang terjadi pada Hari ini ( Selasa) saat ini penumpang pesawat yang datang tembus 12 ribu orang,” kata Barata Singgih Wahono dihubungi dari Samarinda, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa arus balik mudik lebaran tahun ini ada dua masa yakni masa perniadaan mudik dan masa pengetatan mudik Lebaran.

“Kalau masa perniadaan mudik itu mulai 6 hingga17 Mei, dengan rata-rata kedatangan masih rendah,” kata Barata.

Sementara untuk arus balik pasca mudik lebaran pada saat pengetatan mulai 18 hingga 24 mei dengan puncaknya pada 18 Mei ini dengan jumlah penumpang mencapai 12 ribu orang.

Barata mengatakan seluruh maskapai mulai hari ini juga sudah mulai kembali beroperasi setelah beberapa hari melakukan penghentian operasi udara.

“Untuk keberangkatan terdata 48 pesawat dan kedatangan sebanyak 43 pesawat,” kata Barata.
Sumber: Antara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *