Bantu Korban Gempa Sulbar, Basarnas Palu Kirim Tim SAR

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Tim Basarnas Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), menerjukan tim SAR SAR (Search And Resque) ke korban gempa di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/12021).

Kepala Basarnas Palu Andrian Jedrik Johanes kepada sejumlah berita nasional mengatakan, sebanyak 12 tim resque telah diberangkatkan pagi tadi pukul 06.18 Wita ke lokasi kejadian gempa di Majene, Sulbar.

“Tim di perkirakan tiba di lokasi Majene pukul 15.00.wita, dimana perjalan dari palu ke mamuju mekanan waktu jarak 8 jam melalui perjalanan darat,” terang Andrian, dikutip dari beritasatu.com.

Dikatakannya, Kepala rescue dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Andi Sultan.

Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo dikabarkan menguncang Majene, Sulbar. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate kepada detikINET, mengungakpan, Gempa terjadi Jumat (14/1) pukul 02.28 Wita.

Gempa itu mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah marga porak- poranda, termasuk Kantor Gubernur Sulbar dan jaringan listrik terputus. Dalam peristiwa itu bahkan juga di kabarkan menelan korban jiwa.

Kantor pencarian dan pertolongan atau Basarnas Palu bergerak cepat dengan mengirim 12 personil kelokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban gempa di majene sulbar. (Alam/Red).

Berbagai Sumber

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *