Bantuan Korban Banjir Kalsel dari Pemprov Kaltim Tiba di HST

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Tepat Rabu 20 Januari 2021, pukul 17.00 waktu setempat, bantuan dari Pemprov Kaltim yang disalurkan oleh Tim Tagana Dinas Sosial Kaltim sampai di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dipimpin Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma (AHK) bantuan langsung diterima Tim Tagana Dinsos HST.

“Alhamdulillah, atas nama Gubernur Kaltim dan masyarakat serta Pemerintah Provinsi, bantuan solidaritas dari Pemprov Kaltim telah diterima Pemerintah Kalsel melalui Tim Tagana Hulu Sungai Tengah dan masyarakat yang terdampak,” kata AHK kepada Tim Publikasi Biro Humas Setprov Kaltim, di Desa Gambah, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel.

Menurut AHK, bantuan diberikan di Lokasi HST, karena lokasi ini merupakan daerah terparah dalam Bencana Banjir Kalsel. Karena itu, Pemprov Kaltim pertama menyalurkan bantuan ke daerah tersebut.

Ketika di lokasi terdampak, Tim Tagana juga langsung membuka dapur umum, termasuk menyajikan masakan bagi masyarakat yang terdampak.

“Bantuan yang kami serahkan, yaitu selimut, sarung belalai, masker, vitamin, pampers dan pakaian layak pakai yang merupakan sumbangan berbagai masyarakat dan pihak di Kaltim,” jelasnya.

Penyerahan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan agar mencegah terjadinya penyebaran penularan Virus Covid-19. Meski dalam situasi bencana banjir.

Kemudian, selain membuka dapur umum, Tagana Kaltim juga membantu warga membersihkan puing-puing kotoran pasca banjir.(jay/yans/humasprovkaltim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *