Bayi Usia Dua Bulan Asal Teluk Pandan Meninggal Dunia. Kasus Covid-19 Di Kutim Kian Melonjak

Foto data persebaran kasus COVID-19 di Kutim

AKTUALBORNEO.COM – Kabar terbaru perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kian bertambah. Pasalnya hingga data terupdate Selasa (11/8) kemarin dinyatakan ada kasus probable yang meninggal dunia.

Bayi laki-laki usia dua bulan asal Puskesmas Teluk Pandan itu dinyatakan meninggal setelah dirujuk ke salah satu rumah sakit di wilayah Kota Bontang.

“Pasien ini probable belum ada hasil swabnya jadi belum bisa dipastikan ya, jadi pasien masih menunggu hasil swab, sehingga kasus termasuk dalam kasus probable,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kutim Bahrani Hasanal saat dikonfirmasi via seluler Rabu (12/8/2020).

Tak hanya ada penambahan kasus yang meninggal dunia dengan kasus probable, juga ada satu kasus pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia berdasarkan laporan dari PKM Karangan. Pasien tersebut adalah KTM-134 yaitu seorang perempuan berusia 17 tahun.

“Ada satu juga yang meninggal KTM-134, jadi hingga sekarang kasus yang ada meninggal positif COVID-19 sebanyak dua kasus, dan satu kasus meninggal probable,” terangnya.

Kemudian Bahrani pun melaporkan tiga tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yakni pasien berasal dari wilayah kerja Puskesmas Sepaso yaitu KTM-131 dan KTM-133, dan satu pasien dari Puskesmas Kaubun yaitu KTM-132.

“Hari ini ada penambahan 3 kasus dari laporan PKM Sepaso yaitu untuk KTM-131 adalah laki-laki 34 tahun dan KTM-133 laki-laki usia 53 tahun. Kemudian dari PKM Kaubun (1 orang) KTM -132 adalah perempuan,” urainya.

Sementara dengan penambahan ini, sekarang total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutim sudah menembus angka 134 kasus. Dengan jumlah pasien sembuh 107 kasus, meninggal 2 kasus, total probable 1 kasus, total suspek 343 kasus, total discarded 529 kasus, total kontak erat 51 kasus,  total PP 648 kasus. (ud/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *