BBM Langka, Kapolres bersama Forkopimda Kutim Lakukan Sidak di Kota Sangatta

AKTUALBORNEO.COM – Kamis (21/12/2023) Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Kutai Timur (Kutim), AKBP Ronni Bonic, S.I.K., M.H bersama Bupati Kutai Timur (Kutim) Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si melakukan Inspeksi mendadak (sidak) atas kelangkaan BBM jenis pertalite dan solar di SPBU wilayah Kota Sangatta Kab. Kutai Timur (Kutim).

Turut hadir dalam sidak tersebut Ketua DPRD Kutai Timur Joni, S.Sos, Dandim 0909/Kutim diwakili oleh Pasi Intel Kapten inf Heru, Danlanal Sangatta diwakili oleh Kapten laut Heru, Kasat Reskrim Polres Kutim AKP Dimitri Mahendra Kartika, S.I.K, MH, Kasat Intelkam Polres Kutim AKP Amiruddin, SH, M.H, Kasat Lantas Polres Kutim Isnan Fatah, SH., MAP, Plt Kasatpol PP Kutai Timur Ladudi, Plt Kadisperindag Kutai Timur Andi Nur Hadi Putra, Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Abdul Muis, Kanit Tipidter Polres Kutim IPDA Alif, Anggota dari gabungan TNI POLRI dan Perwakilan PERMATA Samsul.

“Ini langkah yang dilakukan Polres Kutim bersama Forkopimda atas keluhan warga terjadinya kelangkaan BBM di Kutim,” Ucap Kapolres Kutim.

Bahwa yang terjadi di lapangan adalah sering ditemukannya pengantri atau pengetap yang memiliki SIM Card dan Barcode lebih dari satu, sehingga itulah yang di salahgunakan oleh pengantri atau pengetap.

Kegiatan Sidak BBM di SPBU yang ada di Kota Sangatta merupakan bentuk respon Bupati Kutim beserta dengan FORKOPIMDA atas keluhan masyarakat terkait antrian pengisian BBM. Dalam kegiatan Sidak BBM tidak ada ditemukan pengantri yang mengunakan Unit Mobil Tanki Modifikasi yang diduga digunakan untuk mengetap BBM.

Untuk mekanisme mendapatkan BBM masyarakat agar memiliki SIM Card dan Barcode, yang mana SIM Card ini yang digunakan untuk transaksi pembayaran sedangkan Barcode sendiri digunakan untuk melakukan identifikasi terhadap kendaraan yang digunakan oleh masyarakat tersebut.

“Pengantri atau pengetap menggunakan SIM Card dan Barcode mengisi BBM di SPBU, Ada yang gunakan lebih dari satu, Ada yang yang ditemukan saat sidak menggunakan tangki modifikasi untuk mengisi BBM dan akan kami tindak dan beri sanksi,” tegas Kapolres Kutim.

Selama kegiatan Sidak BBM di SPBU Kapolres Kutim dengan Forkopimda Kutim, berjalan dengan aman dan kondusif. (*HumasPoldaKaltim).

BBM Langka, Kapolres bersama Forkopimda Kutim Lakukan Sidak di Kota Sangatta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *