Begini Pendapat Anggota DPRD Kutim Soal Musrenbang dengan Hasil Reses di Dapil III

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) daerah pemilihan (Dapil) III, Yan S,Pd, menilai usulan yang dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan sudah sesuai dengan hasil reses dewan.

“Hasil Musrenbangdes kemarin kita serap, disamping mengunjungi desa-desa yang kita kunjungi secara langsung melalui reses kita juga mengundang kepala-kepala desa yang lain untuk menyampaikan usulan-usulan mereka,” ujar Yan usai mengikuti Murenbang Kecamatan Busang, Senin (15/03/2021).

Legislator Partai Gerindra ini mengatakan, dengan banyaknya wakil rakyat yang melakukan hal yang sama, dan disampaikan oleh kepala desa serta organisasi perangkat daerah (OPD), maka diharapkan usulan-usulan tersebut dapat menjadi prioritas. Kekompakan semua pihak dinilai menjadi kunci utama dalam pengusulan.

“Sehingga semua orang, singkron, kompak dalam mengusulkan. Itu saja harapan kita,” ucap Yan.

Yan memastikan seluruh wakil rakyat Dapil III turut memberi kontribusi dalam kegiatan Musrenbang. Namun, kata dia, karena di dapil tersebut memilik delapan Kecamatan, maka mereka membagi tugas dan jadwal di masing-masing kecamatan.

“Ya cuma karena job yang terlalu besar dengan anggaran yang sedikit, jadi kami dari Dapil 3 ini bagi bagi tugas. Kebetulan saya adalah dewan dari daerah ini dan bertugas disini,” tutup Yan. (Adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *