Begini Suasana Vaksinasi Dosis Pertama di Kutim bersama Anggota DPR-RI FPD, Irwan

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Partai Demokrat melakukan berbagai kegiatan sosial dalam merayakan ulang tahun ke-20. Salah satunya, program vaksinasi massal bagi masyarakat yang dilakukan oleh wasekjen DPP Partai Demokrat sekaligus sebagai Anggota Komisi V DPR-RI Fraksi Partai Demokrat (FPD), Dr. H. Irwan SIP MP.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut bertempat di Gedung Serba Guna, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Selasa, (14/9/2021).

Berdasarkan pantauan aktualborneo.com, antusiasme masyarakat sudah terlihat. Hal ini sebab, sejak dibukanya pelayanan tersebut pada pukul 08.00 Wita, jumlah peserta vaksinasi sudah cukup ramai.

Sementara meskipun cukup ramai, para panitia selalu melakukan pengaturan barisan kepada peserta vaksinasi. Para peserta diatur mulai dari proses pendaftaran hingga menuju meja observasi setelah penyuntikan. Hal tersebut untuk mencegah penumpukan atau timbulnya kerumunan.

Dalam proses pendaftaran, warga mengkongirmasi pendaftaran ke meja 1 untuk verifikasi data dengan menunjukan identitas diri berupa KTP.

Setelah data cocok, selanjutnya warga diarahkan ke meja 2 untuk melakukan screening kesehatan dasar yaitu pemeriksaan tekanan darah, riwayat penyakit dan keluhan. Jika memenuhi persyaratan vaksinasi maka bisa dilanjutkan menuju meja 3 untuk divaksinasi oleh dokter.

Sejatinya, Legislator asal Kaltim ini memberikan 2.000 dosis vaksin dengan termin 2 kali suntik kepada warga Kaltim. Penyuntikan pertama dilakukan 1.000 dosis yang disebar di Kota Samarinda dan Kutim.

“Ini sesuai instruksi Ketua Umum DPP Partai demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tentang bulan bakti partai demokrat yang di mulai tanggal 12 Agustus hingga akhir bulan September ini dalam rangkaian peringatan dua dekade Partai Demokrat,” terang Irwan saat dikonfirmasi, Selasa (14/9/2021). (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *