Bersama BPBD, Bupati-Wabub Kutim Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Sangkulirang

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Upaya pencegahan COVID-19 selalu digalakkan, kali ini Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang bersama Kepala BPBD Syafruddin Syam melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Ar-Rahmah dan sekitar pasar tradisional Sangkulirang, Minggu (21/3/2021) sore.

“Ini antisipasi yang perlu dilakukan, agar bisa menekan penyebaran COVID-19,” kata orang nomor satu di Kutim.

Ardiansyah yang langsung memimpin ke lapangan dalam melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi, mengatakan penyemprotan ini merupakan salah satu langkah pencegahan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Menurut Bupati, selain di tempat ibadah yang disemprot desinfektan, ruang publik yakni pasar tradisional Sangkulirang pun wajib. Sebab area itu bisa menjadi tempat penularan COVID-19 akibat aktifitas jual belinya.

“Pasar ini kan tempat bertemu penjual-pembeli, tempat interaksi masyarakat sehingga merupakan suatu hal penting dan diprioritaskan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” kata Bupati

Usai Bupati dan Wabup Kutim melakukan simbolis penyemprotan disinfektan di area Masjid Ar-Rahmah, penyemprotan dilanjutkan oleh tim dari BPBD Kutim menyisir seluruh wilayah pasar tradisional Sangkulirang. (RN/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *