Bersama Unsur Tiga Pilar, Satlantas Polres Kutim Gelar Apel Penyekatan PPKM Level 4 

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Apel persiapan hari pertama penyekatan sebagai perpanjang PPKM Level 4 yang berdasar pada Surat Edaran Tim Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid 19 Kutai Timur (Kutim) Nomor : 366/841/BPBD/VIII/2021, dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Wulyadi di lapangan Satlantas/Polsek Sangatta, Rabu, 4 Agustus 2021.

Bersama unsur tiga pilar (pemerintah daerah, Polri dan TNI), AKP Wulyadi mengingatkan tim regu penyekatan agar dalam melaksanakan tugas tetap humanis, tegas dan penuh rasa tanggungjawab.

“Serius dan tetap semangat dalam mempercepat mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar cepat berlalu dan keadaan kembali normal,” ujarnya.

Sementara itu, Gunawan P (Tim Satgas ) dari TNI AL mengharapkan petugas bekerja secara profesional. Ia meminta tim regu yang bertugas di lapangan untuk mengecek setiap warga yang hendak melewati setiap posko penyekatan.

“Jika ada masyarakat yang mengaku sebagai kurir harus dicek secara seksama identitasnya, Jika tidak memiliki identitas kurir jangan dilewatkan serta jika ada yang ingin lewat titik penyekatan dengan alasan mau ke rumah sakit dan dekat rumahnya tetap diarahkan ke jalur yang telah ditetapkan karena sebelumnya telah ada ditemui dan dihadapi dengan alasan demikian ternyata berbohong kepada Regu yang bertugas,” tuturnya.

Dikatakannya, semua regu bertugas memiliki dasar hukum berdasarkan Intruksi Mendagri, Intruksi Gubernur dan Surat Edaran yang ditandangani Bupati. “Bukan dengan kemauan kita sendiri, penyekatan sampai dengan tanggal 9 Agustus 2021,” tegas Gunawan P.

Dia juga mengingatkan tim regu agar dalam menjalankan tugas tegas, serius dan tetap semangat dalam mempercepat mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar cepat berlalu dan keadaan kembali normal. (Lukman/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *