Besok LDII Kaltim Gelar Muswil, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kalimantan Timur (Kaltim) akan menggelar Musyawarah Wilayah VII, Selasa (15/2/2022) besok.

Acara dilaksanakan secara tatap muka terbatas, dengan prokes ketat, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Muswil VII LDII Kaltim dijadwalkan akan dibuka oleh Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si.

Menyambut kegiatan itu, DPW LDII Kaltim menggelar ramah-tamah bersama beberapa perwakilan media massa di Yucaffe, Jalan DI Pandjaitan Samarinda, Senin (14/2/2022) siang. Selain dihadiri jajaran pengurus DPW dan DPD, panitia turut menghadirkan Ketua Umum DPP LDII Ir H Chriswanto Santoso MSc.

Ketua DPW LDII Kaltim Prof. Dr. Ir. Krishna Purnawan Candra MS mengatakan, setelah 35 tahun turut aktif dalam pembangunan di Kaltim, LDII yang mempunyai misi dakwah sejuk dalam mempersiapkan generasi profesional religius kali ini merapatkan barisan untuk menyusun strategi dakwah yang sesuai dengan perkembangan ekopoleksosbud di lingkungan wilayah Kaltim maupun nasional.

Globalisasi dan kemajuan teknologi digital, menurut Prof Candra, serta kenyataan bahwa Kaltim akan menjadi lokus IKN Nusantara merupakan dua isu sentral yang akan mewarnai penyusunan strategi dakwah LDII Kaltim lima tahun ke depan.

“Ini tidak dapat dilepaskan dari ruh organisasi, bahwa diperlukan sinergisme antar organisasi kemasyarakatan yang ada di Kaltim, juga hubungan yang serasi dengan pemerintah daerah dan forkopimda. Maka Muswil VII ini harus dapat membuahkan strategi dakwah yang dapat mendorong terciptanya sinergisme tersebut,” tegas Prof Candra.

Menurutnya, semangat dakwah sejuk yang menghasilkan sinergisme di kalangan umat diharapkan dapat mendukung visi Kaltim Berdaulat yang diusung Pemerintah Provinsi Kaltim era Gubernur H Isran Noor saat ini.

Acara Muswil VII LDII Kaltim esok, akan dihadiri Ketua Umum DPP LDII Ir. H. Chriswanto Santoso, MSc yang nantinya akan mengukuhkan kepengurusan baru DPW LDII Prov Kaltim masa bakti 2022-2027. (rc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.