Brad Binder Wujudkan Impian Masa Kecil dengan Menjuarai MotoGP Republik Ceska

Pembalap KTM, Brad Binder, tak menyangka mampu menjadi juara pada balapan MotoGP Republik Ceksa yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). (AFP/Joe Klamar)

AKTUALBORBEO.COM – Pembalap KTM, Brad Binder, tak menyangka menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020). Brad Binder mengaku kemenangan ini merupakan impian yang sudah dinantinya sejak kecil.

Brad Binder naik podium utama pada balapan MotoGP Republik Ceska setelah finis dengan catatan waktu 41 menit 38,764 detik. Pembalap asal Afrika Selatan itu unggul 5,226 detik atas pembalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli di urutan kedua dan pembalap Avintia Ducati, Johann Zarco, menghuni peringkat ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 6,470 detik.

Kemenangan Brad Binder ini menjadi kejutan yang tercipta di MotoGP 2020. Buat Brad Binder, kemenangan ini juga menjadi yang pertama dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP.

“Saya tak bisa berkata-kata. Ini merupakan impian saja sejak kecil dan saya berhasil mewujudkannya,” kata Brad Binder selepas balapan.

“Terima kasih untuk tim. Saya tidak tahu apakah saya punya kemampuan untuk menang, akan tetapi mereka memberikan yang terbaik. Saya berharap hasil ini menjadi sebuah awal bagi saya,” tegas pembalap 24 tahun itu.

Tambahan 25 poin membuat Brad Binder naik ke peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2020. Brad Binder saat ini mengoleksi 28 poin, tertinggal 31 angka dai Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara.

Kemenangan yang diraih Brad Binder pada MotoGP Republik Ceska 2020 membuatnya menyamai prestasi yang ditorehkan Marc Marquez. Brad Binder mengikuti pencapaian Marquez sebagai pembalap rookie yang berhasil meraih gelar.

Marquez melakukan itu pada 2013. Adapun butuh tujuh tahun sampai akhirnya Brad Binder mampu menorehkan prestasi tersebut.

Kemenangan ini membuat pencapaian Brad Binder meningkat dalam tiga balapan yang sudah dilalui. Pada balapan pembuka, Brad Binder finis di posisi 13 dan pada balapan sebelumnya gagal finis.

Sumber: MotoGP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *