Buat Disertasi Tentang Tradisi Lomplai, Wabub Kutim Resmi Raih Gelar Doktor

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), DR. H. Kasmidi Bulang, ST.MM akhirnya resmi menyandang gelar doktor. Gelar akademik itu ia raih setelah menuntaskan proses pendidikan strata tiga dengan disertasinya berjudul: “Pelaksanaan Tarian Hudoq Dalam Tradisi Lomplai”.

Disertasi itu ia pertahankan di fakultas ilmu sosial program Doktoral pasca sarjana universitas Merdeka Malang. Ia mengikuti wisuda di kampus tersebut bersama dengan Sekda Kutim DR. Drs. H. Irawansyah, Kadinsos DR. Jamiatul Khair dan DR. Budi Mulia, Kabid di Dinsos Kutim, pada Minggu (20/6/2021).

Kasmidi sendiri berharap agar disertasinya bisa memberikan manfaat bagi kemajuan daerah serta mampu meningkatkan jumlah wisatawan di Kutim.

“Saya berharap, hasil studi saya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pengembangan budaya khas suku Dayak, sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang mau berkunjung ke Kutai Timur,” ucap Kasmidi ikutip dari rumahkaryabersama.com.

Kasmidi juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada keluarga, rekan-rekan yang membantu dalam penyelesaian peneilitan serta masyarakat Kutim yang memberikan dukungan dan semangat dalam menyelesaikan kuliahnya.

Tampak mendampingi dalam kesempatan tersebut, sang istri tercinta Hj Tira Satriani Bahar, SE. MM. Begitupula dengan Sekda Kutim DR. Drs. H. Irawansyah, didampingi oleh keluarga tercinta. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *