Buaya Pemangsa di Bengalon Ditangkap, Korban Ditemukan Utuh di Dalam Perut

  • Whatsapp

Aktual Borneo.com – Buaya yang memangsa DMS (8), warga Desa Sepaso Selatan, Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim), Kaltim akhirnya berhasil ditangkap. Warga pun sepakat membelah tubuh reptil yang memakan manusia itu, Kamis 4 Maret 2021.

Penangkapan buaya itu diketahui, berawal dari informasi hilangnya bocah malang itu saat mandi di Sungai Tempakul, Rabu (3/3) kemerin. Saat itu, korban mandi di sungai bersama adiknya. Lalu tiba-tiba korban disambar buaya dan disaksikan oleh bapak korban, Subliansyah.

Setelah dilakukan pencarian, tim SAR gabungan bersama warga dan ormas kedaerahan akhirnya menemukan buaya pemasa tersebut sekitar 100 meter dari lokasi penerkaman.

Menurut Ketua Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutim, Roni Efendy yang turut dalam pencarian, buaya tadi berhasil ditangkap melibatkan pawang buaya dari pengurus LKK. Pawang dan tim gabungan menangkapnya menggunakan strum, tombak dan tali.

Dikatakannya, korban akhirnya berhasil dievakuasi dari dalam perut buaya dengan kondisi tubuh yang masih utuh, hanya dibagikan kepala saja yang sedikit terkoyak.

“Penangkapan buaya tadi sekitar pukul 10.00 Wita. Jenazah korban dibawa ke rumah duka,” terang Roni Efendy. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *