Bupati Kutai Timur Harap Nelayan Bersatu Menjadi Investor

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. (Prokutim).

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman harap para nelayan untuk menjadi investor.

Dia mengatakan jika para nelayan bisa bersatu dan mengumpulkan modal.

Bacaan Lainnya

“Saya harap diantara nelayan yang ada kalau bisa berubah menjadi investor, kan 100 nelayan menggabungkan modalnya jadi satu,” katanya beberapa waktu lalu.

“Sekarang ini koperasi juga sudah boleh melakukan ekspor, seperti ekspor pisang dll. Kemudian kelompok tani yang digabung menjadi koperasi dan merekalah yang mengirim barang itu sendiri,” sambungnya.

Menurutnya, potensi alam kutai timur sangat luar biasa, dimana pantai kutai timur terbentang sepanjang 500km dan bisa dimanfaatkan.

“Sumber daya laut yang bisa dimanfaatkan sebagai penopang ekonomi utama masyarakat bahkan daerah kutai timur itu sendiri,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam hal perikanan dan kelautan masih ada potensi yang belum maksimal, karna beberapa nelayan dan pemasok ikan malah justru menjual ikan nya ke luar kutim.

“Padahal ini bisa menjadi potensi yang besar jika dimanfaatkan di daerah kutai timur itu sendir,” ungkapnya.

Dengan potensi Kelautan dan Perikanan yang miliki, dirinya yakin potensi industri akan memberikan tenaga kerja formal.

“Kita harus bergerak untuk menjadikan potensi ini sebagai sebuah industri yang nantinya akan menyedot tenaga kerja secara formal. karena sampai saat ini tenaga kerja formal di bidang itu masih belum ada,” ucap Ardiansyah.

“Dengan harapan membangun industry maka membutuhkan investasi yang cukup besar dalam tahapan tersebut,” pungkasnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *