Bupati Kutim Apresiasi Kinerja Polri dalam HUT Ke-75 Bhayangkara

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021). Upacara tersebut dimulai pukul 09.00 Wib dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan diikuti secara virtual oleh seluruh instansi Polri di berbagai daerah.

Di Kutai Timur (Kutim), Bupati Ardiansyah Sulaiman turut hadir mengikuti prosesi jalannya upacara bersama Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909/Sgt Letkol Czi Pabate, Danlanal Sangatta Letkol Laut I komang Nurhadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Henriyadi W Putro, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Yulanto Prafifto Utomo, Waka Polres Kutim Kompol Triyanto serta sejumlah pejabat terkait di Ruang Vidcon Mako Polres Kutim pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi kerja keras Polri dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setingginya-setingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Jokowi dalam tayangan yang bisa disaksikan dalam Youtube Divisi Humas Polri.

Usai memberi sambutan, Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tampak menyapa para Kapolres dan Kapolda di seluruh daerah. Dalam acara peringatan itu juga turut dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengutarakan dengan tema transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju harus terus didukung penuh.

“Pihak Pemkab Kutim terus bersinergi aktif dengan Polri dalam mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah pusat sesuai arahan Presiden Jokowi dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Ardiansyah.

Dalam kesempatan itu, Ardiansyah juga mengutarakan jika Polres Kutim terus serius dan tidak lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum di lingkungan khususnya Kutim.

“Polres Kutim terus memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Selamat HUT ke-75 Bhayangkara, bravo Polri ! ” tegasnya. (hms13/hms3):

Sumebr: pro.kutaitimurkab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *