Bupati Kutim Hadiri Grebek Bersih Mandiri RT di Kanal 3

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Giat Grebek Bersih Sehat Mandiri RT (Grebek RT) yang diinisiasi Remaja Kreatif Peduli Lingkungan (RKPL) dengan Komunitas Lingkungan Bersih Sehat dan Mandiri (Koling Bersemi) Roda Tiga Kutai Timur (Kutim) berlangsung ramai. Pasalnya kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman.

Kegiatan yang digelar Minggu (7/11/2021) pagi ini, dipusatkan di Jalan Sawitto Pinrang RT. 65 (Kanal 3) Sangatta Utara.

Bersama warga RT. 65 Kanal 3, Tim Grebek RT bersama Bupati bergotong royong membersihkan parit, rumput-rumput liar di sisi jalan. Tak hanya itu, mereka juga menutup jalan-jalan yang berlobang.

“Menghadiri kegiatan gotong royong RT di kanal 3. Dalam kesempatan ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat, kegiatan gotong royong seperti ini dapat dilakukan rutin supaya dapat membantu masyarakat sekitar terhindar banjir atau sumbatan parit dan terhindar dari penyakit,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah menyatakan, secara formal tahun depan Kutim menggalakan Jumat bersih. Kegiatan Grebek RT ini sebagai upaya untuk mensuport warga di setiap RT agar membudayakan gotong-gotong membersihkan lingkungan.

“Piagam Adipura hanya boleh satu kali, tidak boleh dua kali dan harus meningkat menjadi piala Adipura, mudah-mudahan gerakan ini menjadi cikal bakal memperoleh Piala Adipura,” tutur Ardiansyah.

Sementara itu, Ali Alimuddin dari Forum RT menyampaikan rasa syukurnya karena telah terlaksananya kerja bakti secara bersama-sama untuk mewujudkan program Pemkab Kutim yaitu bersih, rapi dan indah.

“Kami dari Forum RT akan siap mendukung program Pemerintah dan bekerjasama dengan Koling Bersemi, karena kebersihan adalah tanggungjawab bersama,” tuturnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *