Bupati Kutim Harap Listrik Bisa segera Dinikmati Masyarakat Kecamatan Long Mesangat dan Busang

AKTUALBORNEO.COM – Listrik merupakan kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik di Kota/Kabupaten hingga ke pelosok. Di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sendiri, masih ada beberapa desa yang belum menikmati listrik. Seperti masyarakat yang ada di daerah pedalaman, yakni Desa di Kecamatan Long Mesangat dan Busang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim, tentunya tidak tinggal diam, berbagai upaya pun telah dilakukan agar masyarakat bisa menikmati listrik (PLN).

Untuk menindaklanjuti hasil Musrenbang di Kecamatan Long Mesangat dan Busang pada 3 Maret 2023 lalu terkait masalah listrik yang belum tersedia di beberapa desa di Kecamatan Long Mesangat dan Busang, maka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memimpin Audiensi Listrik Desa Kecamatan Long Mesangat dan Busang, di Ruang Kerjanya, Jum’at (24/3/2023).

Hadir dalam audiensi itu, Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Setkab Kutim, Arief Nur Wahyuni, Manager PLN ULP Bontang Imam Saryoga, Plt Camat Busang Laden Sibarani, Camat Long Mesangat Rapichin, Camat Muara Ancalong Muh Harun Al Rasyid serta sejumlah Kepala Desa yanga ada di tiga kecamatan itu.

Dari pembahasan yang disampaikan, diketahui jaringan PLN sudah masuk sebelumnya. Namun ada persoalan sebelumnya yang belum selesai. Yakni, terkait dengan permintaan ganti rugi tanam tumbuh masyarakat di daerah yang dipakai untuk jaringan PLN.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman ditemui awak media usai audiensi itu mengaku, Pemkab Kutim telah duduk bersama dengan kecamatan maupun desa untuk mencari solusi, agar persoalan yang telah berlarut-larut itu bisa selesai. Sehingga, listrik bisa segera bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar tiga kecamatan itu (Muara Ancalong, Busang dan Long Mesangat).

“Kita mencoba menyelesaikan benang kusut yanga da di wialyah utara ini. Jadi, jaringan PLN yang sudah harus masuk ke Busang itu terhambat di Desa Long Tesak, karena ada persoalan sebelumnya.  Tadi separuh sudah kita selesaikan, nanti hari Minggu (26/3/2023) mereka akan selesaikannya. Nanti saya harap, PLN segera tindaklanjuti (pekerjaan) apabila persolan sudah selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager PLN ULP Bontang Imam Saryoga mengatakan, PLN sudah sudah siap secara konstruksi untuk menerangi daerah Busang dan sekitarnya.

“Secara teknis kita sudah siap untuk melistriki daerah Busang. Untuk terkendala tadi kita sudah dimediasi oleh Bupati, alhamdulillah. Hari minggu kita tunggu informasi dari Camat Busang dan Camat Ancalong. Kita akan juga akan paralel meyempurnakan, karena masih 90 persen. Dari sisi kontruksi nanti minggu kita juga paralel, sehingga kita sama-sama bergerak cepat melistriki Busang,” tutupnya. (*)

Bupati Kutim Harap Listrik Bisa segera Dinikmati Masyarakat Kecamatan Long Mesangat dan Busang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *