Bupati Kutim Harap Penganugerahan Akutansi Awards jadi Motivasi Kinerja OPD

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kab. Kutai Timur ( Kutim ), Ardiansyah Sulaiman ( Ardiansyah ) menghadiri Kegiatan Workshop Akutansi Awards Pelaporan Keuangan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Kutim, di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, Kamis, 11 Nopember 2021.

Kehadiran Ardiansyah didampingi Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Hadir juga dalam acara itu Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK ) Perwakilan Kaltim Dadek Nandemar.

Ardiansyah dalam sambutannya menuturkan, Kegiatan Penganugerah Akutansi Awards ini yang digagas dan digelar oleh BPKAD Kutim merupakan salah satu kontribusi nyata dalam rangka memberikan motivasi kepada OPD Lingkup Pemerintahan Kutim agar terus meningkatkan mutu pelayanan.

“Pengelolaan dan pelaporan dibidang keuangan dan akutansi sebagai salah satu upaya daya dukung menjaga motivasi, solidaritas dan peran OPD dalam hal Pelaporan Keuangan Daerah. Kegiatan ini perlu ditindaklanjuti untuk digelar lagi ditahun – tahun berikutnya,” ucap Ardinasyah.

Ardiansyah mengharapkan kegiatan tersebut memberikan dampak terhadap kinerja OPD dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga akan semakin menumbuhkan optimisme dan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kutim ditengah situasi pemulihan dari Pandemi Covid 19.

Ardiansyah mengucapkan selamat kepada OPD yang terpilih sebagai pemenang, Semoga semua usaha dan kerjackeras bersama dapat mendorong terbentuknya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dalam mewujudkan Kutim Sejahtera Untuk Semuanya.

Kepala BPKAD Teddy Febriansyah ( Teddy ) menyampaikan juga dalam sambutannya bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini, Selain dari Penganugerahan Akutansi Awards, Sekaligus menjadi wadah silaturahmi dan menjalin komunikasi antar entitas akutansi serta menyamakan sudut pandang dalam menyusun Laporan Keuangan TA 2021.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada OPD Lingkup Pemerintahan Kutim telah menyampaikan laporan keuangan secara cermat, akurat, lengkap dan cepat.

Yang memudahkan proses konsolidasi menjadi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Selain untuk meningkatkan semangat dan motivasi penyusun laporan keuangan,” ucapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini kedepannya akan menjadi penyemangat dalam meningkatkan ketertiban dalam penyampaian laporan keuangan,” tutupnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *