Bupati Kutim Kunjungi Pembangunan Pertades Desa Mata Air di Kaubun

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengunjungi Desa Mata Air, Kecamatan Kaubun, Sabtu (22/5/2021). Ini dalam rangkah meninjau pembangunan Pertamina Desa (Pertades) yang digagas oleh pemerintah desa setempat sebagai usaha Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

Dalam kunjungannya, Ardiansyah di dampingi Ketua Tim PKK Kutim, Sekretaris Daerah Irawansyah, Asisten I Suko Buono, Kepala Dinas Perhubungan Rizali Hadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Didi Herdiansyah dan Kepala Bagian Sosial Andi Abdurrahman.

Melalui pembangunan pertades, Ardiansyah berharap sebagai Sumber Pendapatan Potensial Bagi Desa yang nantinya akan digunakan untuk membangun desa. Ucapan apresiasi juga diberikannya atas uapaya Pemerintah Desa Mata Air tersebut.

“Ini luar biasa, mereka ingin membangun Pertades dan harus didukung. Mudah-mudahan dalam tahun ini sudah selesai. Tahun depan saya kira sudah mulai beroperasi,” ujar Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua Bumdes Desa Mata Air, Supriyadin mengatakan pembangunan PertaDes dengan kapasitas 13.000 ton itu menggunakan Dana Desa (DD) bakal menelan anggaran sebesar Rp 800 juta. Dari pembangunan hingga mulai beroperasinya.

“Diperkirakan akan selesai pembangunan selesai bulan September 2021. Dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa pertailet, Pertamax dan solar,” jelas Supriyadin. (hms15/hms3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *