Bupati Kutim Lakukan Peletakan Batu Pertama Yayasan Muslim Daarul Ghoffar

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Yayasan Muslim Daarul Ghoffar, di Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon, Jumat (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Ardiansyah menyampaikan, bahwasannya ada hal yang menarik terkait sekolah islam terpadu (SIT). Dikatakannya, di jalur Sangatta – Wahau sungguh luar biasa. Sebab, selain SIT di Sangatta dan Wahau, di tengah-tengahnya saat ini juga ada SIT Bengalon.

“Insyaallah, jalur ini di isi oleh anak-anak kita yang memang mendapatkan pendidikan agama yang luarbiasa, mudah-mudahan ini memberikan keberkahan, dan pada kesempatan ini saya juga akan menyumbangkan 200 sak semen,” ucapnya.

Dijelaskannya, visi misi SIT memberikan yang terbaik kepada anak-anak, memberikan peluang pengetahuan keagamaan dan pengetahuan umum. Ia pun meyakinkan kepada seluruh masyarakat untuk memasukkan anak-anaknya ke SIT yang dinaungi oleh Yayasan Daarul Ghoffar Sangatta.

“Terimakasih kepada ketua yayasan Daarul Ghoffar beserta jajarannya bahwa di dalam situasi pandemi covid 19 saat ini masih terus melakukan trobosan-trobosan, mendirikan sekolah, meskipun sekolah saat ini masih dalam belajar daring atau belajar dari rumah,” ucapnya.

Ardiansyah berharap dengan TK IT, SD IT Daarul Ghoffar tersebut dapat menjadi barometer kebangkitan Kecamatan Tepian Langsat. “Sesuai denga seruan Kades Tepian Langsat tentang pemekaran Kecamatan Tepian Langsat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Daarul Ghoffar, Irhami Rahma mengungkapkan kebahagiaannya atas paksanaan momen peletakan batu pertama pembangunan SIT oleh Bupati. Ia mengaku momen tersebut memang sangat dinanti-nanti.

“Semoga pembamgunan SIT ini terus berjalan, dan insyaallah di sini digunakan untuk anak-anak kita belajar,” harap Rahma.

Dia mengatakan, alasan dibangunnya SIT di Tepian Langsat karena banyak minat dari masyarakat yang sudah melirik SIT yang ada di Sangatta sebagai tempat untuk menyekolahkan anak-anaknya.

“Dan yang kedua kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat kita. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua panitia pelaksana peletakan batu pertama SIT Daarul Ghoffar dan juga kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan serta Bupati,” tutupnya. (rusli nobi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *