Bupati Kutim Lantik 4 Pejabat Pratama Hasil Seleksi Terbuka

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Sebanyak 4 pejabat pimpinan tinggi pratama, eselon II di lingkungan Pemkab Kutai Timur (Kutim) dilantik. Langkah tersebut dilakukan mengacu Keputusan Bupti Kutim Nomor : 821.2/263/BKPP-MUT/VI/2022, hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dan telah melalui prosedur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam rotasi tersebut, terdapat 4 pejabat alih tugas yaitu Juliansyah sebagai Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Noviari Noor sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Selanjutnya, Muhammad Idris Sam sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sulastin menepati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman menekankan agar para pejabat yang dilantik dalam menjalankan tugas dan jabatan baru dapat membantu kepala daerah melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan.

“Kami berharap seluruh yang dilantik hari ini dapat bekerja dengan maksimal untuk membantu pejabat daerah di Kabupaten Kutai Timur,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah menjelaskan Dari lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilakukan seleksi terbuka hanya 4 Jabatan saja yang baru dapat dilantik.

“Satu jabatan lain masih menunggu koordinasi Gubernur Kaltim dan keputusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri),” terangnya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Ardiansyah juga berpesan untuk segera melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Selain itu, Ardiansyah menekan agar pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga martabat dan marwah pemerintah daerah.

“Sebagai seorang pejabat untuk menjalankan tugas kenegaraan jaga martabat diri dan kabupaten jaga marwah Pemkab Kutim, serta jaga nama baik keluarga,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat baru yang dilantik.

“Semoga dapat mengemban tugas dengan baik serta amanah sehingga dapat memajukan Kutai Timur Sejahtera untuk semua,” tutur Kasmidi.

Acara pelantikan ini turut dihadiri, Sekda Kutim Rizali Hadi, Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Anggota DPRD Kutim Sayid Anjas, Forkopimda, Kepala-kepala OPD dan undangan lainnya. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.