Bupati Kutim Pimpin Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan STAIS

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman memimpin pelepasan 158 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) di Balai Pertemuan Umum Sangatta Selatan, Senin (14/2/2022). Mahasiswa ini akan melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kecamatan Sangatta Selatan.

Ke 158 mahasiswa STAIS ini terdiri dari 2 jurusan dan 5 rodi yaitu jurusan Syariah dan Tarbiah.

Dalam sambutannya Ardiansyah Sulaiman meminta agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang di miliki untuk pembangunan daerah.
“Ilmu yang anda miliki bisa diaplikasikan dan bisa bermanfaat untuk masyarakat baik itu ilmu sosial dan agama untuk pembangunan daerah,” ucap orang nomor 1 di Kutai Timur.

Ardiansyah berpesan kepada 158 mahasiswa yang akan melaksanakan KKL untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam memberikan ilmu-ilmu terapan yang akan di berikan ke masyarakat bisa maksimal.
“Manfaatkan waktu yang pendek ini untuk KKL sehingga bisa meyakinkan bagi kampus bahwa anda layak mendapatkan nilai yang bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KKL Aji Mashudi mengatakan, untuk KKL tahun 2022 semua ditempatkan di wilayah Sangatta Selatan, ada 4 (empat) dan 1 (Satu) Kelurahan, diantaranya Desa Sangkima, Teluk Sangkima, Desa pinang Raya.

“Sebagai pembelajaran berbaur langsung dengan masyarakat dan memfokuskan kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan sesuai ilmu yang telah di dapat di kampus,” harapnya.
Pelaksanaan Kegiatan KKL ini berlangsung selama 45 hari, untuk titik lokasi KKL terdiri dari 10 sampai 11 mahasiswa.

“Kita telah bagi masing-masing mahasiswa 10 sampai 11 orang per titiknya, untuk program kerjanya kita serahkan ke desa masing-masing,” ucapnya. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *