Bupati Kutim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menjadi inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Jumat (1/10/2021) pagi.

Berdasarkan pantauan, Ardiansyah hadir mengenakan setelan jas coklat tua didampingi Sekda Kutim Irawansyah yang mengenakan setelan jas biru (Medium Slate Blue).

Hari Kesaktian Pancasila merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa dan negara Republik Indonesia dan selalu diperingati tiap tanggal 1 Oktober untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam melindungi Pancasila sekaligus penanda bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kuat dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan.

Dalam upacara itu, naskah Pancasila dibacakan langsung oleh Bupati Ardiansyah dan naskah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Kutim Joni, SE.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kutim Piter Palinggi membacakan naskah Ikrar kesetiaan terhadap pancasila. Rangkaian upacara ditutup dengan doa bersama. Secara umum upacara berjalan lancar dan hikmat.

Di tribun utama nampak unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat serta undangan duduk berjarak dan menggunakan masker sesuai protokol kesehatan. Mereka diantaranya, Anggota DPRD Kutim, Dandim 0909/Kutim Letkol CZI Heru Aprianto dan jajarannya, Danlanal Sangatta Letkol I Komang Nurhadi dan jajarannya, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Yulanto Prafifto Utomo.

Begitu pula dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kutim Henriyadi W Putro dan jajarannya, hadir bersama Kepala Kepolisian Resor Kutim AKP Welly Djatmoko dan jajarannya, Ketua BPBD Kutim diwakili oleh Awang Nanta dan jajarannya, Camat Sangatta Utara Basuni, Danramil Sangatta Kapten Arif, Kapolsek Sangatta Iptu Yoshimata, Ketua KNPI Kutim Felly Lung beserta lainnya. (Lukman/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *