Bupati Kutim Resmikan Pasar Rakyat di Rantau Pulung

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, meresmikan pengoprasian bangunan Pasar Rakyat Padang Raya di Desa Kebon Agung, Kecamatan Rantau Pulung. Pasar ini dibangun dari pos biaya tugas pembantuan (TP) APBN, sebesar Rp 6 miliar. Pasar rakyat dengan tipe D ini dapat menampung 202 pedagang, terdapat 175 los serta 27 kios dengan luas 12.000 M².

Ardiansyah berharap bangunan Pasar Rakyat Padang Raya ini dapat berfungsi sebagai supplier serta mampu menyerap komoditi lokal. Dengan adanya pasar ini diyakini dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

“Ini juga menjadi salahsatu komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya usai acara peresmian, Selasa (9/3/2021).

Ardiansyah berpesesan kepada para pedagang untuk merawat agar pasar terlihat bersih agar pasar tetap terlihat sedap untuk di pandang. “Karena kondisi kebersihan menunjang untuk penjual dan pembeli melakukan transaksi dengan nyaman,” tuturnya.

Ardianyah juga mengiginkan agar masyarakat terutama para pedagang untuk terus menghidupkan dan meramaikan pasar tersebut dengan penyediaan berbagai kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Disperindag, H Zaini melalui Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Achmad Dony Evriady mengemukan berbagai hal terkait pasar rakyat tersebut. Menurutnya, pasar yang dibangun melalui anggaran dari pos biaya tugas pembantuan (TP) APBN, sebesar Rp 6 miliar memiliki luas 12.000 M².

Dikatakannya, Pasar tipe D yang dapat menampung 202 pedagang memiliki 175 los serta 27 kios. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *