Bupati Kutim Sambut 51 Mahasiswa S1 PIN Unmul yang Akan Jalani Job Training

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang menyambut secara langsung 51 mahasiswa-mahasiswi Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN) Universitas Mulawarman (Unmul) angkatan ke 14 tahun 2021 di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Senin (20/9/2021).

Kehadiran mahasiswa- mahasiswi yang akan menjalani on the job training atau magang di 7 desa di Kecamatan Sangkulirang tersebut didampingi Ketua S1 PIN Kutim dan para alumni.

Dalam arahannya, Ardiansyah menyatakan, Ilmu kepamongan ini termasuk yang masih langka karena tidak semua perguruan tinggi bisa mengajarkannya.

Program S1 PIN merupakan program pendidikan kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (UNMUL) Samarinda dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kaltim.

Program S1 PIN ini, dilaksanakan guna mencetak kader-kader pemerintahan setingkat sarjana yang berorientasi praktis atau aplikatif. Mengingat ketersediaan SDM yang handal untuk melaksanakan tugas pemerintahan serta menjamin pelaksanaan otonomi daerah di masing-masing Kabupaten/Kota sangatlah krusial, baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Saat ini di Kaltim sudah ada S1 PIN tidak perlu jauh-jauh mendaftar ke luar Kaltim, seperti ke STPDN dan APDN cukup disini,” ujarnya.

Adapun asal 51 mahasiswa PIN ini, yakni dari Kutim berjumlah 18 orang, 1 dari Kaltara, dan 33 lainnya dari berbagai kota di Kaltim. Mereka rencananya ditempatkan di 7 desa di Kecamatan Sangkulirang.

Untuk itu, Ardiansyah atas nama Pemkab Kutim memberikan apresiasi yang tinggi terhadap mahasiswa S1 PIN yang siap menularkan ilmunya ke Masyarakat, desa, PKK dan Karang Taruna di Kutim.

“Berikan Kontribusi terbaik ke desa dan masyarakat guna kebaikan bangsa Indonesia ke depannya,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II Setkab Kutim, dan Plt. Kepala Bappemas Kutim. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *