Bupati Kutim Sampaikan Program Unggulan ASKB dalam RPJMD 2021-2026

  • Whatsapp

Aktuallborneo.com – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menyebutkan program-program unggulan dalam kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Program-program unggulan tersebut, harus diimplementasikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutim, agar Visi dan Misi dapat tercapai.

Adapun program-program unggulan itu, yakni mendorong percepatan Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan dan Pelabuhan Kipi Maloy. Mendorong percepatan enclave Taman Nasional Kutai (NK) dan sudah disinergikan dengan rencana perubahan tata raung provinsi kaltim. Berikut, kemudahan pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP, KK, akte kelahiran, akte nikah dan lainnya.

“dan mudah-mudahan dapat dilaksanakan dimasing-masing Kecamatan, mohon diperhatikan untuk OPD terkait,” pinta orang nomor satu di Kutim ini.

Selanjutnya, tak kalah penting adalah Kabupaten Layak Anak (KLA) hingga Kecamatan. BPJS bagi masyarakat tidak mampu. Meningkat insentif tenaga guru, tenaga kesehatan, medis dan tenaga harian pembangunan.

“Ini tengah dilakukan kajian, mudahan dalam waktu dekat kita bisa aplikasi. Selanjutnya, program yang berbasis Informasi Teknologi (IT), mohon diperhatikan kutim merdeka signal dibagi Dinas kominfo, kemudian Dinas Pendidikan berbasis online krn pandemi,” ucapnya.

Lebih lanjut dibeberkan Ardiansyah, melanjutkan pemerintahan yang berbasis elektronik, penerapan teknologi pertanian. Percepatan integrasi pembangunan umkm dan kebudayaan masyarakat.

Lebih jauh disampaikan Ardiansyah, terkait program yang didesain secara sederhana dan langsung mengenai sasaran yaitu program Rp 50 juta per RT. Mebangun UKM center, membangun berbagai ketrampilan masyarakat per desa atau per RT pada BLK

“Disini akan bergabung masyarakat yang ingin meningkatkan kesejahteraannya melalui ketrampilan yang mereka pilih nanti ditingkatnya masing,” tuturnya.

Kemudian membangun infrastruktur pariswisata, menyiapkan tenaga kerja lokal yang terampil melalui BLK dan kerjasama dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. (hms15/hms3)

Sumber: pro.kutaitimurkab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *