Bupati Kutim Tegaskan Apel Kebangsaan untuk Wujudkan Sinergitas, Bukan Seremonial

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengemukakan pentingnya terus menggelorakan semangat bela negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini disampaikannya saat memimpin Apel Kebangsaan bersama tiga pilar Kamtibmas beserta tokoh agama, tokoh masyarakat, adat dan ormas di Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi, Senin (26/04/2021) pagi.

Di masa pandemi Covid-19 ini, semangat bela negara bisa dilakukan dengan beradaptasi pada kebiasaan hidup baru, yaitu tetap beraktifitas seperti biasa namun mematuhi seluruh protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kita beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru, tidak boleh mengganggu etos kerja, kita harus berupaya dalam kondisi apa pun,” ujar Ardiansyah, didampingi Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang dan Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan.

Ardiansyah menyatakan, negara yang baik adalah negara yang mengaplikasikan semangat Bhineka Tunggal Ika supaya bisa menjadikan Indonesia negara yang tertib, aman serta damai. Termasuk dalam menyelsaikan semua permasalahan.

Menurutnya, upaya untuk mencegah semua kejahatan bukan hanya menjadi tanggungjawab petugas keamanan dan pemerintah saja, tapi juga tanggung jawab bersama.

Oleh Ardiansyah, apel kebangsaan yang dilakukannya itu ditegaskan bukan mengedepankan seremonial belaka. Namun sebagai motivasi bagi seluruh masyarakat Kutim dalam membangun kesadaran akan pentingnya wilayah yang damai.

“Ini bukan seremonial saja, tapi mewujudkan sinergitas dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang wajib dilaksanakan sehari-hari,” pungkasnya. (adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *