Bupati Kutim Tinjau Progres Pembangunan Puskesmas Bengalon

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Puskesmas Bengalon yang dibangun diatas lahan seluas 2 hektare nampak lebih representatif. Gedung pelayanan kesehatan masyarakat yang menelan biaya hingga Rp 4 miliar dari dana APBD ini juga berdiri kokoh. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Bengalon menyempatkan waktu meninjau bangunan dimaksud, Selasa (9/3/2021) siang. Bersama dengan rombongan lainnya.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengatakan, progres bangunan Puskesmas Bengalon cukup bagus. Dia berharap Puskesmas itu secepatnya difungsikan, agar dapat melayani masyarakat.

“Sektor kesehatan adalah sebagai sektor yang strategis (ditingkatkan). Apalagi ditengah masa pandemi (COVID-19) ini. Bukan hanya virus Corona yang dikhawatirkan, namun sewaktu-waktu bisa saja virus atau penyakit lain ikut mewabah,” jelasnya.

Maka dari itu, menurut dia, pelayanan kesehatan yang maksimal sangatlah dibutuhkan. Apalagi Bengalon juga bakal menjadi daerah industri, karena banyaknya yang berinvestasi di kecamatan ini.

Kadinkes Kutim dr Bahrani sebelumnya menjelaskan, pembangunan Puskemas Bengalon ini memakan biaya sekitar Rp 4 miliar dari dana APBD. Dia bersyukur progres pembangunan Puskemas Bengalon sudah hampir rampung.

“Semoga kedepan Puskesmas ini statusnya bisa terus naik tingkatan,” harapnya.(hms7/hms3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *